Halaman

Jumat, 23 Desember 2011

Kurangi Penggunaan Listrik secara Berlebihan !!




Kurangi pemakaian alat listrik yang dapat mengeluarkan hawa panas, seperti: hair dayer, kan bisa pakai kipas atau lap kering pakai handuk.
stiemer, bisa pakai handuk hangat aja.
masak nasi pakai panci, gak usah pakai raiscucer.
peliharalah tanaman, yang banyak depan rumah, selain membuat indah, sejuk, bisa juga mengurangi panas. karena tumbuhan menghisap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen, bermanfaat sekali bukan buat kita.
sampah yang tidak bisa hancur enggak usah di bakar, kubur aja.
hutan yang gundul tanami lagi.
kurangi pemakaian kaca yang berlebih untuk pembangunan rumah, karena dari pantulan nya itu saat kontak dengan matahari, bisa mengakibatkan lapisan ozon bocor.
gunakan lah kendaraan yang ramah lingkungan.
bagus kayak sepeda, becak, andong, kan enggak perlu bahan bakar, selain hemat juga aman.
Selain itu hal ini juga akan sangat mendukung pencegahan efek rumah kaca yang akan menyebabkan pemanasan global. Pemanasan global adalah  Kondisi bumi yang semakin panas karena panas sinar matahari terperangkap di bumi sebagai akibat dari meningkatnya kadar CO2 di udara (efek rumah kaca). Banyak dampak buruk akibat pemanasan global ini. Dampak yang terjadi merupakan sebuah efekdomino.
Karena kadar CO2 meningkat panas matahari terperangkap di bumi, mengakibatkan suhu udara semakin meningkat. Karena panas, suhu air laut menjadi lebih hangat. Hal ini menyebabkan biota laut mati. Suhu air laut yang meningkat membuat es di kedua kutub mencair. Es abadi yang ada di puncak-puncak gunung juga mencair. Pencairan es ini membuat ketinggian air laut meningkat, alias kita semakin tenggelam.
Panasnya suhu juga membuat tingkat penguapan tinggi. Tidak hanya di laut tetapi juga di darat. Maka terjadilah kekeringan. Kadar uap air yang tinggi di atmosfer meningkatkan potensi terjadinya badai. Saat badai melewati perairan yang hangat tadi ia akan semakin membesar. Singkatnya akan terjadi badai yang lebih besar dan lebih sering terjadi.
Pohon-pohon akan mati karena panas dan kekeringan. Dengan demikian bumi semakin tidak mampu mengubah CO2 menjadi O2. Global warming akan menjadi-jadi. Jadilah Global Hotting!!!
Oleh karena itu, mulai dari sekarang marilah kita kurangi penggunaan listrik secara berlebihan sebagai upaya pencegahan global warming :)


5 komentar:

  1. wah klo anak kos gmn mbk? kan gak ada dapur ya terpaksa pake ricecooker n dispenser.....

    BalasHapus
  2. setidaknya meminimalisir penggunaanyya lind :)

    BalasHapus
  3. hahaaha hair dayer,,, wkwkwk rais cucer wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. wah... bukannya jika sring terjadi badai atau angin kencang bsa dimanfaatkan sbg Pmbangkit lstrik tnaga angin??
    kalo tambah panas mlah bsa dijadikan listrik alternatif menggunak Panel Surya?? :-D

    BalasHapus
  5. wawaw : bhasa gaul terbaru waw

    angga : hhaaa..tapi kalo badainya gdhe bisa2 peralatane podo mabur ngga :D

    BalasHapus